google-site-verification: google46caf7fb6cc25b35.html
Android Jadi Camera CCTVandroid|android News|android Phone|android Gameaaaandroid

Android Jadi Camera CCTV

Advertisement

Android Jadi Camera CCTV


sekarang ini penggunakan camera cctv memanglah dibutuhkan untuk keperluan sehari-hari baik itu di lingkungan tempat tinggal atau di lingkungan kantor. bila dengan mendadak anda memerlukan camera cctv walau sebenarnya anda sendiri tidak memilikinya, maka anda dapat menggunakan perangkat lain layaknya ponsel android sebagai camera. 

trik ini juga dapat dipakai untuk menguji kehandalan ponsel android yang baru saja anda beli. disamping itu, anda juga dapat memakainya sebagai aktivitas iseng untuk isi waktu anda yang tengah kosong. yang butuh diingat, janganlah menggunakan trik ini untuk perihal negatif dikarenakan anda sendiri tentu tahu bila perihal negatif dapat mengakibatkan kerusakan kesehatan. 

di bawah ini step by step cara menggunakan ponsel android sebagi ip camera yang biasa dimaksud dengan camera cctv. 

step persiapan : 

satu buah ponsel android. 
satu buah notebook yang terintegrasi dengan wifi atau satu buah pc yang sudag dilengkapi dengan perangkat wifi. 

sistem install software : 
ipcam 

pergi ke market, mencari aplikasi dengan keyword ipcam serta di situ dapat ada sebagian pilihan. pada waktu lakukan percobaan ini, kami menggunakan aplikasi yang dibikin oleh happy droids yang dapat diperoleh dengan gratis. 


tentukan aplikasi itu and install pada ponsel android anda. 
sesudah sistem install selesai, saatnya mengguakan ipcam sebagai camera cctv : 

 tethering wifi
  • aktifkan sarana tethering wifi berbagi pada ponsel android. 
  • lakukan aplikasi ipcam yang barusan diinstall. 
  • di bagian bawah sangat kiri, anda dapat lihat tombol dengan huruf ( i ). itu yaitu panduan pemakaian dari ipcam. silakan baca untuk sedikit mengerti bagaimana camera ini bekerja. 
  • di sebelahnya ada gambar kunci. pilihan itu untuk berikan autentikasi bila ada yang pingin terhubung camera. untuk percobaan saat ini, supaya lebih gampang, kosongkan saja pilihan ini. 
  • tentukan setting quality sesuai dengan hasrat anda. makin baik quality, maka akses dapat makin lambat serta begitupun sebaliknya, makin buruk quality maka akses makin cepat ( gambar tidak patah-patah ). paca contoh saat ini, kami coba 50%, pertengahan dari kualitas camera. 
  • di bagian size, tentukan size sesuai dengan hasrat anda. perihal ini juga bergantung dengan ponsel, bila ponsel memanglah belum dapat mengambil resolusi yang tinggi, janganlah dipaksakan. pada contoh, kami menggunakan size ukuran 640×480 pixel. 
  • tekan gambar ip di bagian bawah serta masukkan port yang dapat anda pakai. bila anda belum faham apa itu port, pakai por 8000 saja ( default port ) serta lanjutkan memilih save. 
  • saat ini, nyalakan camera lewat cara “touch” di bagian kanan bawah gambar tombol on/off. di situ anda dapat lihat ip address dari camera beserta port dari camera tersebut. sekarang ini, kembali ke notebook/komputer, koneksikan wifi dengan ponsel android yang telah dikatifkan tethering wifi berbagi. 


sesudah terkoneksi, buka situs browser serta masukkan alamat ip address sesuai dengan yang tercantum pada gambar pada mulanya. pada contoh, ip address yang dipakai yaitu 192. 168. 43. dengan port 8000 maka pada adress browser, catatkan http ://192. 168. 43. :8000/ bila seluruh sistem telah terkonfigurasi dengan baik, anda dapat lihat catatan layaknya gambar dibawah ini. 

yang butuh diingat, tidak seluruh situs browser support dengan aplikasi ini. karenanya yakinkan anda menggunakan situs browser yang sangat baru atau menggunakan media tak hanya situs browser. 

selesai telah, saat ini ponsel android anda dapat dipakai sebagai kamera cctv layaknya kamera convensinal. anda dapat menempatkannya dimana saja seandainya tanda wifi dari android dapat di terima oleh komputer/notebook. 

Advertisement
Android Jadi Camera CCTV | Unknown | 5

0 comments:

Post a Comment